JAKARTA ( UNAS ) – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Fakultas Pertanian Universitas Nasional mengikuti kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Kegiatan yang difokuskan di empat titik, yaitu kawasan ekowisata mangrove, kawasan hutan lindung, kawasan arboretrum dan kawasan hutan mangrove elang laut ini diikuti oleh sekitar 40 orang dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pertanian UNAS, Selasa (21/2).

Rombongan Fakultas Pertanian tiba di kawasan ekowisata mangrove pada pukul 11.00 WIB. Rombongan langsung menanam bibit mangrove yang didapat dari panitia penyelenggara. Setelah itu, mereka menuju kawasan hutan lindung angke kapuk untuk melakukan kegiatan lain, yaitu mengumpulkan sampah di sekitar kawasan. Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam. Para mahasiswa nampak bersemangat untuk mengumpulkan sampah yang ada di hutan lindung. Mereka saling tolong menolong membersihkan area tersebut dari sampah-sampah tersebut.

‘’Kami turut berpartisipasi pada kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Saya mengajak dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian untuk turut terlibat dalam kegiatan positif ini, untuk menggulirkan kepedulian, semua kami ajak untuk memungut dan mengurangi sampah,’’ungkap Sukartono (Dekan Fakultas Pertanian UNAS), dalam kesempatan yang sama..

Acara ini turut dihadiri oleh instansi pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), komunitas pencinta lingkungan, pihak swasta dan unsur pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *